Sosial media seperti Facebook, Twitter, Path dan semacamnya memudahkan kamu untuk sharing ke orang terdekat, khususnya sang pacar. Dengan segala macam socmed, kamu bisa tahu segala aktivitasnya saat gak bersama.

Namun perkembangan socmed juga bisa bikin kamu pasif di kehidupan nyata, dan membuat komunikasi tidak berjalan baik saat bertemu langsung. Untuk itu, simak dampak socmed pada percintaan seperti yang dirangkum dari Huffington Post berikut, agar hubungan tetap berkualitas.

Sering Update Socmed, Sama dengan Kurang Menghargai
Gak diragukan lagi kalau smartphone begitu bikin ketagihan. Apalagi di zaman sekarang ini, orang-orang gak pernah lepas dari telepon selular mereka. Namun hal ini juga dapat mengurangi intimasi kamu saat sedang bersama pacar. Kualitas komunikasi jadi berkurang karena keduanya sibuk update socmed.

Gak hanya itu, banyak juga ditemui orang yang mengumbar masalah pribadi dengan cara menyinggung si pasangan di socmed tanpa di mention. Bukannya belajar komunikasi untuk menyelesaikan masalah, sering update socmed justru menandakan kamu gak dewasa dan tidak menghargai pacar.

Pasif
Sibuk dengan smartphone dapat menyita waktu berharga kamu dengan orang tersayang. Kebiasaan untuk mengecek hidup orang lain di socmed bakal bikin kamu pasif di dunia nyata, tapi eksis di dunia maya.

Hal ini bisa memberi sinyal buruk pada lawan bicara. Misalnya saja 'kau tidak penting bagiku' atau 'kau bukan prioritasku saat ini'. Kata-kata yang bisa tersampaikan lewat gerakan tanpa harus diutarakan langsung.

Kesepian
Kebutuhan sosial di dunia nyata tidak bakal terpenuhi kalau kamu terus hidup dalam dunia maya. Intimasi dengan pasangan tidak bakal berkualitas kalau cuma di maintain lewat socmed, bukannya ketika tatap muka.

Tiap orang ingin merasa penting dan dicintai. Hal itu hanya bisa diberikan secara langsung, tidak hanya sekadar pamer kemesraan di socmed.(source)

0 komentar:

Posting Komentar